Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2014

Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2014 berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum yang dilaksanakan melalui Sidang Pleno Terbuka pada Hari Senin Kemarin 14 Januari 2013 telah diputuskan ada 10 Partai Politik yang berhak mengikuti Pemilu di Tahun 2014 nanti dan telah mendapatkan nomor urut masing-masing. Para Pimpinan telah mengambil Nomor Urut Partai Partai Peserta Pemilu 2014 kemarin.

partai-peserta-pemilu-2014

Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2014

Ada 10 partai yang dinyatakan lolos tahap verifikasi. Yakni, sembilan partai yang telah ada di parlemen ditambah satu partai baru, yakni Nasdem.

Partai-Partai Politik yang berhak mengikuti Pemilu di 2014 nanti juga telah melakukan pengambilan nomor urut Partai di Gedung Aula lt.2 Gedung KPU di Menteng. Pengambilan nomor urut Partai ini dilakukan oleh masing-masing Ketua Umumnya maupun oleh Sekjen nya yang disaksikan oleh Jajaran KPU, Masyarakat dan Wartawan Umum serta di liput oleh media Televisi. Nomor-Nomor urut itu nantinya akan digunakan hingga hari pencoblosan, April 2014 mendatang.

Nasdem Nomor Urut 1

Nasdem Nomor Urut 1

 

Nomor Urut Partai

Golkar Nomor Urut 5

PDIP Nomor Urut 4

PDIP Nomor Urut 4

Demokrat Nomor 7

Demokrat Nomor 7

PPP Nomor 9

PPP Nomor 9

Pengambilan nomor Urut Partai inipun di hadiri oleh masing-masing Pimpinan Partainya. Pimpinan partai yang hadir antara lain Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Anas Urbaningrum, Edhie Baskoro Yudhoyono, Wiranto, Muhaimin Iskandar, Hatta Rajasa, Luthfi Hasan Ishaq, Anis Matta, dan Patrice Rio Capella.

Nomor Urut Partai 2014

Hasil pemilihan dan pengambilan Nomor Urut Partai untuk Pemilu 2014

Pengundian nomor urut berlangsung sejak pukul 14.00 dan masih berlangsung hingga pukul 15.00. Puluhan fungsionaris dan pendukung partai juga ikut dalam acara tersebut hingga aula lantai dua KPU sesak karena dipenuhi orang.

Berikut ini hasil pemilihan Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2014 :

Nomor urut 1: Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem)
Nomor urut 2: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Nomor urut 3: Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Nomor urut 4: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)
Nomor urut 5: Partai Golongan Karya (Partai Golkar)
Nomor urut 6: Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra)
Nomor urut 7: Partai Demokrat
Nomor urut 8: Partai Amanat Nasional (PAN)
Nomor urut 9: Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Nomor urut 10: Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>